Scam Konten Dewasa Menyamar di Facebook Indonesia

12
Facebook telah menjadi sangat populer di Indonesia. Negara ini menduduki peringkat ketiga dalam hal pengaksesnya. Alhasil Scam konten dewasa pun menyamar dalam Facebook Indonesia.

Dengan semakin banyaknya pengguna di Indonesia, phisher sepertinya tertarik untuk membuat situs phishing yang menargetkan orang-orang Indonesia.

Sebagai informasi, Scam adalah berita elektronik yang bersifat menipu, sehingga pengirimnya akan mendapat manfaat dan keuntungan tertentu. Contoh scam yang sering kita jumpai adalah surat berantai dan pengumuman lotre.

Nah, baru-baru ini, Symantec mengamati sebuah scam dewasa yang memalsukan Facebook dan membidik pengguna di Indonesia. Berdasar keterangan Symantec kepada detikINET, Jumat (28/1/2011), situs web phishing tersebut di hosting dari sebuah situs hosting web gratis.

Situs phishing tersebut menyatakan bahwa sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna melihat video dewasa dari artis-artis terkenal di Indonesia telah tersedia. Situs ini mengklaim bahwa video-video tersebut diambil dari kamera tersembunyi di kamar hotel. Pengguna diminta untuk memasukkan informasi login mereka untuk bisa mengakses aplikasi palsu tersebut.

Ini merupakan umpan yang digunakan phisher untuk mengelabui pengguna agar memberikan informasi rahasia mereka. Jika phisher berhasil, mereka akan memiliki informasi untuk pencurian identitas.

post from http://www.DetikInet.com

Categories: info | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: