iBamboo, Speaker Ramah Lingkungan untuk iPhone 4

 

 

 

Apa jadinya jika gadget canggih sekaliber iPhone 4 dikolaborasikan dengan sebatang bambu? Hasilnya adalah gadget dengan pengeras suara yang ramah lingkungan dan unik.

Inilah yang ingin dicapai iBamboo. Perangkat buatan seseorang bernama Anatoliy Omelchenko ini memang terbilang kreatif. Ia mampu memadupadankan teknologi yang tertanam di iPhone 4 dengan keindahan alam dari bambu untuk menciptakan suara indah.

Omelchenko mengaku membuat iBamboo murni 100% dari tanaman yang banyak ditemui di bumi Indonesia itu. Namun dengan polesan dan ketekunan yang dimiliki, ia mampu membuat perangkat yang elegan dan enak dipandang.

Dalam sebuah video demo di Mactrast terlihat bahwa iBamboo dapat bekerja dengan baik. Suara yang terlontar dari lubang-lubang di kedua sisi bisa dibilang cukup nyaring.

Satu hal yang pasti, iBamboo sangat ramah lingkungan. Pengguna tak perlu direpotkan dengan kabel yang menguntai ataupun harus mencari-cari colokan listrik untuk bisa menggunakannya. Tinggal tempatkan iPhone 4 di lubang bagian atas yang telah disediakan, dan speaker berbahan bambu pun langsung beraksi.

Omelchenko menambahkan, tampilan iBamboo yang natural juga bisa membuat perangkat ini berfungsi sebagai pajangan di ruang keluarga. Sementara harga yang dipatok adalah USD 25 atau sekitar Rp 212.500 (USD 1 = Rp 8.500).

( ash / fyk )-detikinet.com

 

Categories: info | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: