Cara mudah memindahkan foto dari Instagram ke Flickr

image

Belakangan ini muncul rumor bahwa instagram akan menjual foto yang mereka miliki. Menanggapi rumor tersebut, Instagram sudah punya jawabannya. “Pengguna Instagram memiliki kontennya sendiri dan Instagram tidak mengklaim hak kepemilikan apapun terhadap foto Anda”.

“Tak ada yang berubah tentang hal ini. Kami menghargai bahwa ada banyak artis kreatif dan penghobi yang dengan sepenuh hati menciptakan foto yang menawan, dan kami menghargai bahwa foto Anda adalah milik Anda”.

Dalam blog
 yang ditulis oleh sang co-founder Kevin Systrom, turut disampaikan ucapan terima kasih Instagram atas feedback yang diberikan oleh publik.

Namun jika anda memang ingin mendelete akun Instagram Anda namun tak ingin kehilangan foto-foto yang sudah diupload di sana? Jangan khawatir, karena kini telah banyak layanan yang menyediakan ‘jasa’ migrasi atau pemindahan foto.

Ada Instarchive, Instaport, dan lain-lain, termasuk situs Free The Photos yang menyediakan jasa pindahan foto Instagram ke akun Flickr. Caranya sangat gampang dan dijamin tidak merepotkan.

Ya, jika Anda sudah memiliki akun di Flickr dan ingin memback up foto di sana, adapun cara yang saya rangkum dari detikINET(22/12) :

Langkah pertama yang harus dilakukan tentu saja dengan mengunjungi situsFree The Photos
 yang dimaksud lantas melakukan log-in dengan akun Instagram serta akun Flickr.
 
Masukkan alamat email untuk menerima notifikasi jika proses migrasi sudah selesai, lalu klik ‘ Free Your Photos’. Anda tinggal menunggu beberapa menit untuk proses tersebut. Jika sudah, refresh halaman Flickr Anda, dan Anda akan menjumpai foto-foto Instagram Anda di sana. Sesederhana itu.

Dalam situsnya, Free The Photos menjelaskan bahwa bagi pemilik akun Free Flickr alias akun gratis, diberikan batasan jumlah foto yang akan ditampung yakni 10.000 dan pengguna hanya bisa melihat 200 foto terakhir.

Akan tetapi jika pengguna ingin ‘lemari’ yang lebih besar, mereka disarankan untuk mengupgradenya ke akun pro.

Nah, jika lain kali Anda ingin mendelete akun Instagram, karena alasan apapun, langkah ini bisa dilakukan. Namun jika ingin mendownload foto dalam format .zip, maka layanan Instarchive atau Instaport bisa dijadikan pilihan.

Categories: info | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: